Laptop Acer Aspire 5

Posted on

Laptop Acer Aspire 5 – Oleh Monica Chin @mcsquared96 Des 2, 2020 10:30 EST Foto oleh Amelia Holowaty Krales / The Verge 11 Komentar / Baru

Jika Anda membeli sesuatu dari tautan Verge, Vox Media dapat memperoleh komisi. Lihat pernyataan etika kami.

Laptop Acer Aspire 5

Acer Aspire 5 adalah laptop yang sangat fungsional. Saya menggunakannya sebagai pendorong kerja utama saya selama seminggu, termasuk badai yang merupakan akhir pekan Black Friday. Itu memuat halaman yang saya butuhkan. Ini menangani sebagian besar tab dan aplikasi tanpa membakar dirinya sendiri. Bukan tujuh pon. Pada dasarnya, ini adalah laptop seharga $ 549 yang tidak terlalu buruk.

Acer Aspire 5 A515 54 30bq Review: A Dual Core Laptop That’s Slim, Light, And Priced To Move

Ada saat ketika ini akan menjadikannya laptop anggaran terbaik yang bisa Anda beli. Tapi waktu itu telah berakhir, dan alasannya adalah untuk bernyanyi dengan “bay-MD”.

Model Aspire 5 ini memiliki fitur quad-core Intel Core i5-1035G1, prosesor anggaran kelas menengah yang sama yang mendukung Laptop Microsoft Go Surface. Dalam hal kinerja, itu menyelesaikan pekerjaan – tetapi masa pakai baterainya sangat buruk, dan grafis terintegrasinya tertinggal pada saat ini. Saran saya: jika Anda bisa mendapatkannya, belilah model enam inti AMD Ryzen 5 4500U dengan harga yang sama.

Acer mengatakan Aspire 5 ditujukan untuk “banyak pelanggan yang menginginkan hasil maksimal.”

Dimulai dengan desain, sama di kedua model. Saya akan mengatakan Aspire 5 terlihat cukup bagus – ini bukan Dell XPS, tapi masih terhormat dari semua sudut. Muncul dalam beberapa warna termasuk perak dan hitam. (Saya punya satu perak, meskipun saya pikir hitam terlihat lebih baik pada saya.) Sebagian besar plastik, tetapi penutup atas (bagian yang paling mungkin dilihat orang) adalah aluminium. Ada beberapa perubahan pada keyboard dan layar, tetapi saya tidak terlalu mempermasalahkannya. Ini tidak besar atau kompak, dengan berat 3,7 pon (1,8 kg) dan berukuran 14,3 x 9,9 x 0,7 inci.Siswa harus mencatat bahwa meskipun Aspire tidak terlalu berat, lebarnya membuatnya sedikit sulit untuk dimasukkan ke dalam reguler- ransel berukuran di samping banyak buku dan persediaan.

Acer Aspire 5 Review: Packs A Serious Punch For The Price

Beberapa sentuhan lain yang mungkin Anda perhatikan: Seperti garis Swift dengan harga lebih tinggi, Aspire 5 memiliki engsel tengah yang bagus dengan “Aspire” tercetak di atasnya, yang sedikit lebih bagus. Namun, piringnya terlalu besar dan terlihat terlalu plastik. Bagian atas sangat berat.

Semua cukup adil. Untuk $549, saya akan menerimanya. Tetapi perlu dicatat bahwa Anda tidak perlu berinvestasi lebih banyak untuk mendapatkan kualitas tulisan tertinggi jika Anda bersedia berkompromi dengan ukuran layar. Acer Swift 3 (jika Anda mendapatkan 14-inci) adalah mesin yang tampak hebat, tipis dan terasa. Model Ryzen 5 4500U-nya lebih mahal $80 daripada Aspire 5 ini di situs web Acer (dan bahkan lebih murah saat sedang dijual).

Namun, dengan kekuatan sasis yang begitu besar, ada ruang untuk pemilihan port yang praktis. Secara total, kami memiliki USB 3.1 Type-C Gen 1, dua USB 3.1 Gen 1, satu USB 2.0, satu HDMI 2.0 dan satu Ethernet, serta stopkontak. Ini cukup komprehensif, meskipun Anda harus mencari di tempat lain jika Anda mencari dukungan Thunderbolt, kelalaian khas dalam kisaran harga ini.

Layar agak bodoh di atas kertas. Saya mengukurnya hanya mencakup 66 persen gamut sRGB dan 50 persen AdobeRGB. Kecerahannya juga tinggi pada 220 nits. Keduanya biasa-biasa saja dalam hal layar laptop, meskipun tidak buruk untuk kategorinya; Dari segi warna, skor Aspire sebenarnya sedikit lebih baik daripada panel IPS di Swift 3, serta Asus VivoBook 15.

Acer Aspire 5 Review (a514 54 Model)

Pengalaman menonton tidak seburuk yang mungkin disarankan oleh metrik ini. Panel matte melakukan pekerjaan yang baik untuk mengurangi silau; Bahkan pada kecerahan sekitar 90 persen, saya dapat menggunakan perangkat di luar tanpa masalah. Dan sementara Netflix dan YouTube terlihat menjemukan di samping layar yang lebih mahal, kekuatan media masih dapat bertahan. (Terutama karena suaranya cukup bagus. Ini memiliki kualitas surround yang bagus dan dapat dengan mudah mengisi ruangan – saya akan memasangnya dengan speaker eksternal yang tepat. Saya dapat mendengar bass dan perkusi dalam musik saya.)

Aspire memiliki keyboard yang bagus. Dia santai dan tenang dengan gaya berjalan yang layak. (Ini lebih intuitif daripada keyboard, jika Anda memiliki perasaan yang kuat tentang hal itu.) Ada tombol angka di sebelah kanan, yang merupakan fitur bagus, tetapi Anda menekan touchpad di sebelah kiri. Ini mengganggu saya sebagai seseorang dengan tangan kecil. Area yang paling alami untuk saya sentuh dengan tangan kanan adalah area klik kanan. Saya harus dengan sengaja meregangkan klik kiri, dan saya tidak terlalu terbiasa – bahkan setelah satu setengah minggu, setiap kali saya diklik secara tidak sengaja. Ada juga pembaca sidik jari di sudut kiri touchpad, tetapi penempatannya tidak senyaman yang tepat untuk saya dan saya akhirnya tidak banyak menggunakannya.

Setiap perangkat pintar sekarang mengharuskan Anda untuk menyetujui serangkaian syarat dan ketentuan sebelum Anda dapat menggunakannya – kontrak yang tidak benar-benar dibaca oleh siapa pun. Kami tidak diperbolehkan untuk membaca dan menganalisis setiap perjanjian ini. Tapi kami mulai menghitung dengan tepat berapa kali Anda harus mengklik “Terima” untuk menggunakan perangkat saat kami mengujinya karena ini adalah kontrak yang kebanyakan orang tidak baca dan tentu saja tidak bisa dinegosiasikan.

Tentu saja, kinerjalah yang benar-benar membuat atau menghancurkan laptop murah. Konfigurasi dasar Aspire 5, terdaftar seharga $399,99 di situs web Acer, dapat hadir dengan Core i3-1005G1 atau AMD Ryzen 3 4300U (keduanya dengan RAM 4GB dan SSD 128GB). Beberapa model tersedia dengan harga berbeda, termasuk beberapa dengan layar sentuh. Sistem yang kami cari terdaftar seharga $549,99 di Amazon dan memiliki Intel Core i5-1035G1 quad-core, RAM 8GB, dan penyimpanan SSD 256GB. Sebuah sistem dengan spesifikasi yang sama dan enam inti Ryzen 5 4500U saat ini terdaftar di situs web Acer dengan harga yang sama (walaupun sulit ditemukan dan tampaknya dijual di Amazon pada saat tulisan ini dibuat).

Acer Aspire 5 Intel Core I5 11th Gen Windows 11 Home Laptop, An515 56 Nx.a1esi.00e

Penting untuk dicatat di sini bahwa saya belum mencoba sistem AMD – tetapi 4500U enam inti adalah chip yang mengesankan. Pada $799 HP Envy x360 13 (yang juga memiliki RAM 8GB), dengan mudah memberikan kinerja luar biasa yang saya harapkan dari Core i7, dan bahkan dapat berjalan

Pada pengaturan tertinggi lebih dari 60 frame per detik. Jangan salah: Intel Aspire 5 tidak memberi saya masalah selama pekerjaan kantor, media sosial, email, dan sejenisnya yang ekstensif. Namun performanya tidak seketat AMD Envy. Dan saya menyadari bahwa masalahnya berisik – saya hampir selalu mendengar kipas berputar, bahkan ketika saya hanya menjalankan beberapa tab Chrome. Saya tidak ingin mencoba lagi (dan tidak seperti grafis Iris Plus baru Intel, grafis UHD-nya bukanlah pilihan yang baik untuk apa pun kecuali gim yang paling ringan).

Itu bahkan sebelum kita berbicara tentang masa pakai baterai. Aspire 5 ini rata-rata 4 jam dan 49 menit dari pekerjaan harian saya (12-15 tab Chrome, Slack, streaming Spotify, dan panggilan Zoom sesekali pada profil penghemat baterai pada kecerahan 200 nits). Itu tidak baik, dan itu bahkan tidak cukup untuk siswa yang berjalan-jalan setiap hari. Prosesor AMD, di sisi lain, membunuhnya dengan baterai: Envy 4500U dapat menambah delapan jam pekerjaan khas saya, sedangkan Swift 3 bertenaga Ryzen 7 4700U hanya bertahan hingga tujuh jam, dan IdeaPad Slim bertenaga 4800U 7 berlangsung sangat buruk. 13 setengah jam.

Catatan akhir: Ada beberapa bloatware. Saya memiliki beberapa popup Norton yang mengganggu dan pemberitahuan sesekali dari berbagai program lain yang dimuat di Aspire. Ini bukan akhir dunia pada titik harga ini, tetapi perlu diketahui bahwa Anda mungkin perlu meluangkan waktu untuk menghilangkannya jika pemberitahuan mengganggu Anda.

Back To School Laptop Deal: Save $115 On The Acer Aspire 5

Jadi lihat, Aspire 5 melakukan pekerjaan itu. Berhasil. Itu melakukan apa yang diperlukan (setidaknya sampai baterai habis). Bahkan ada beberapa area di mana ia berada di atas kelas beratnya – suaranya bagus, dan menyenangkan memiliki pembaca sidik jari.

Tetapi jika Anda bisa mendapatkan semua manfaat itu dengan prosesor enam inti AMD dengan harga yang sama (atau setara), saya tidak melihat alasan untuk tidak menempuh rute itu jika Anda menikah dengan sistem 15 inci. Sistem AMD sulit ditemukan, tetapi saya sarankan untuk melihat-lihat atau menunggu sampai tersedia. Dan jika Anda bersedia mengeluarkan lebih banyak uang untuk Swift 3 yang ditenagai Ryzen, Anda akan melihat perbedaan nyata dalam kualitas build dan portabilitas, serta beberapa jam masa pakai baterai ekstra. untuk siswa dan

Harga laptop acer aspire 5, laptop acer aspire 5 i7, kelebihan laptop acer aspire 5, laptop aspire 5 acer, laptop acer aspire 5 a515, laptop acer aspire 5 ryzen, laptop acer aspire v 5, spek laptop acer aspire 5, laptop acer aspire 5 spesifikasi, laptop acer aspire 5 i5, ukuran laptop acer aspire 5, laptop acer aspire 5 i3

Leave a Reply

Your email address will not be published.